sukses adalah hak semua manusia tapi manusia memiliki kewajiban berusaha menjadi sukses

Minggu, 20 Januari 2013

Makanan Pencegah Jerawat

Berikut ini makanan yang dapat mencegah jerawat, seperti dijelaskan Dr. Elliott dan dikutip Total Beauty:

1. Sayuran
Sayuran yang mengandung banyak air seperti mentimun, bagus untuk mencegah jerawat. Air bermanfaat untuk mengeluarkan penyumbatan pada pori-pori maupun berfungsi sebagai detoks.  
2. Tiram
Selain dikenal meningkatkan daya tarik seksual, ternyata tiram juga ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat. Tiram mengandung zinc cukup tinggi, yang berfungsi mengatur pelepasan hormon testosterone, si penyebab jerawat.
3. Yogurt
Konsumsi susu yang berlebihan memang dapat memicu tibulnya jerawat, namun tidak begitu dengan yogurt. Yogurt mampu mencegah munculnya bakteri jahat yang dapat menyebabkan jerawat dari dalam tubuh Anda. Ada baiknya Anda memasukkan yogurt dalam menu harian.  
4. Dark Chocolate
Makanan manis sangat tidak baik bagi kulit Anda. Gantilah permen Anda dengan dark chocolate, akan lebih baik lagi jika dark chocolate tersebut dicampur dengan almon, kismis, maupun buah-buahan kering lainnya. Coklat mengandung anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga bagus untuk kulit. 
5. Air PutihMinum air putih secukupnya dan menjaga tubuh agar tidak dehidrasi, sangat bagus untuk kulit Anda. Air menjauhkan kulit Anda dari kekeringan, berfungsi sebagai detoks sekaligus mencegah timbulnya jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar